Sabtu, 15 Desember 2012

Fenomena Tanggal Unik 12 Desember 2012

Fenomena unik rentetan angka 12 pada tanggal 12 Desember 2012 yang hanya akan terjadi sekali seumur hidup membuat banyak orang diseluruh dunia ingin mengabadikan momentum ini dengan berbagai cara. Banyak pasangan yang memutuskan menikah pada tanggal cantik ini meski banyak kalangan terutama para ulama yang mengatakan bahwa pernikahan yang terjadi pada tanggal tersebut dinilai kurang baik karena bertepatan dengan bulan syafar. Lain lagi fenomena menyambut tanggak unik tersebut yang dilakoni para ibu hamil dengan melakukan operasi caesar demi kelahiran anaknya pada tanggal cantik tersebut.
12 Desember 2012 300x211 » Fenomena Tanggal Unik 12 Desember 2012Ambillah contoh selebritis kontroversial Krisdayanti yang pada hari ini menjalani operasi caesar untuk kelahiran putra keduanya. Krisdayanti mengelak jika dirinya memaksakan untuk melahirkan pada tanggal cantik tersebut hanya demi popularitas semata, melainkan memang sudah sesuai dengan prediksi dokter. Di pemberitaan berbagai media, diperkirakan sekitar 500 ibu hamil di Indonesia telah membooking rumah sakit untuk melahirkan pada hari tersebut. Banyak pro dan kontra terjadi dalam menilai reaksi masyarakat yang terkesan berlebihan menyikapi fenomena tanggal unik tersebut. Belum lagi ternyata banyak juga pasangan yang memilih untuk melaksanakan sidang cerai pada tanggal tersebut. Contohnya di daerah Cianjur, Jawa Barat, tercatat 15 pasangan yang telah mendaftarkan gugatan cerai pada tanggal 12 Desember 2012.
 Menurut berbagai kalangan baik peramal, ulama, ahli fengshui, maupun masyarakat awam, tanggal 12 Desember 2012 yang dulu pernah amat controversial karena disebut-sebut sebagai hari dimana berakhirnya kehidupan di dunia alias kiamat, fenomena histeria akan tanggal cantik ini hendaknya tak perlu disikapi berlebihan. Memang tujuannya baik jika ingin menyikapi momentum tanggal unik ini dengan melahirkan bayi, pernikahan, maupun perayaan ulang tahun. Namun, tidaklah perlu disangkut pautkan dengan hal hal mistik maupun kepercayaan jika tanggal ini membawa keberuntungan atau hal hal yang tak dapat dinalar dengan logika. Kembali semuanya berpulang pada keyakinan kita dalam menyikapi apapun yang terjadi disekitar kita. Yuk, kita isi tanggal cantik ini dengan melakukan hal-hal positif yang mendatangakn kebaikan.

0 komentar:

Posting Komentar